JAYAPURA – Peran kepala distrik dalam meningkatkan partisipasi kemasyarakatan untuk mengisi pembangunan di Kota Jayapura sangat penting karena terlibat langsung dalam kemasyarakatan.

“Kami terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat dengan turun lapangan dan menggelar pertemuan yang sifatnya strategis bersentuhan langsung dengan masayarakat,” kata Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda di Kantor Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (17/5/18).


Hanya saja selama ini, kata Dionisius, pihaknya kurang transpalansi dari penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan sehingga masih banyak warga yang kurang mendapatn info untuk ikut terlibat langsung dalam mengisi pembangunan.


“Kami berharap dengan bertemu langsung untuk menyampaikan program apa saja yang sudah dilakukan dan program yang akan dilaksanakan untuk membangkitkan partisipasi masyarakat,” kata Dionisius.


Hal itu dilakukan untuk meminimaliris adanya liingkungan yang minim mendapatkan informasi dan RT dan RW mejadi fakum, yang menyebabkan tingkat partisipasi masyarakat menjadi rendah.


“Secara kelembagaan kami menata kelembagaan, kemudian kami turun langsung sejauh mana aparatur memainkan peran dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, maka semakin baik RT dan RW berkomunikasi dengan masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan,” kata Dionisius.

Sumber : Pasificpos.com

Bagikan
× Whatsapp