JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Distrik Abepura –Kota Jayapura mencanangkan kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73  Tahun 2018 yang berlangasung di halaman kantor Distrik Abepura, Sabtu (04/08/2018).

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam pencanangan itu  menegaskan, bulan ini merupakan bulan kemerdekaan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah  Kota.

Untuk itu masyarakat kota diimbau untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan bulan kemerdekaan sekaligus menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Walikota juga berharap agar peringatan hari kemerdekaan, warga diastrik Abepura dapat melaksanakan kegiatan yang  murah meriah dan kegiatan massal baik di tingkat distrik maupun kelurahan hingga RT/RW.

“Saya harap semua warga dapat memasang bendera di rumah masing  -masing. Hal ini sebagai bentuk rasa memiliki dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Jikalau kalau piala dunia tanpa disuruh semua warga berlomba-lomba memasang bendera kebanggannya. Namun untuk peringatan HUT kemerdekaan ini maka semua warga Negara Indonesia wajib memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

“Ini sebagai bentuk kecintaan dan rasa ikut memiliki serta  menghargai negara ini. jangan tunggu sampai disuruh baru pasang. mari kita pawai bendera merah putih pada tanggal 16 agustus,” tekannya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga abepura untuk taat administrasi kependusukan dengan melakukan perekaman e-KTP karena pemerintah kota berkomitmen akan melayani warga yang telah diyatakan sebagai warga kota jayapura melalui kepemilikan w-KTP.

Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan bentuk kencintaan maayarakat. ” hari ini kita launching. kami pemerintah hanya berupaya menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan  bulan kemerdekaan Diatrik Abepura diawalai dengan Pencanangan kegiatan yang silanjutkan dengan jalan santai sambil beraih – bersih lingkungan, lomba Bola Volly, Futsal, lomba kebersiahn, lomba goyang yospan dan aster serta sejumlah kegiatan lainnya. “kita lakukan lomba – lomba yang murah meria dan masal sesuai arahan walikota juga akan dilakukan di tingkat kelurahan masing  masing,” ucapnya.

Disinggung soal pemasangan bendera,  dirinya telah menginstruksikan kepada semua warga melalui kelurahan, Kampung melalui RT dan RW agar menghimbau warga untuk memasang bendera,

Bahkan pihaknya akan melakukan pemantauan secara menyeluruh. dan jika tidak dilakukan maka akan dikenakan sangsi pelayanan bagi warga yang tidak setuju dan tidak memasangkan bendera merah putih.

” saya beserta Danramil dan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas akan melakukan sidak di setiap RT/RW. Dan kami berharap agar Ketua RT maupun RW bisa memonitoring masyarakatnya,” tegasnya. [moza]

“tugas kita bagaimana mengisi kemerdekaan dengan mewudutkan pembanguna untuk mengsejahterakan rakyat. mari kita jaga dan ciptakan distrik abepura yang indah dan aman,” katanya.

Sumber : papuasatu.com

Bagikan
× Whatsapp