JAYAPURA – Menindaklanjuti instruksi Wali Kota Jayapura agar kepala Distrik dan Kepala Kelurahan untuk melakukan pendataan warganya masing-masing, maka dalam Minggu ini Distrik Abepura akan mengadakan pertemuan dengan RT/RW setempat.

“Sesuai dengan Instruksi bapak Wali Kota, maka kami akan mengadakan pertemuan dengan kelurahan sehingga dalam pertemuan itu diharapkan kelurahan bisa sampaikan langsung ke tingkat RT maupun RW diwilayahnya masing-masing,” ungkap Kepala Distrik Abepura Dionisius Deda, SSTP saat ditemui pada kegiatan sosialisasi pajak air tanah Rabu, (16/5).

Dionisius Deda mengatakan, tujuan dari pertemuan tersebut adalah kita bisa mengetahui selama ini tingkat RT/RW melakukan pendataan seperti apa, apakah dilakukan secara periodic atau tidak.

“Kami lebih fokus dari sisi administrasinya mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat RT/RW. Selain itu kita akan cocokkan apakah sama data dari kelurahan dengan data dari RT/RW,”Katanya.

Direncanakan pertemuan tingkat kelurahan akan dilakukan pada hari Jumat, selanjutnya akan dibahas tentang pertemuan tingkat RT/RW dimasing-masing kelurahan, karena Abepura ada 8 kelurahan dan 3 kampung maka minggu depan lagi kita akan langsung turun lapangan.

Ia menambahkan sampai sekarang pihaknya masih menggunakan data lama dan ia telah mengintruksikan kepada kepala seksi pemerintahan untuk berkoordinasi dengan para lurah di wilayah Distrik Abepura.

“Sebab data yang kami punya data dari Dukcapil sedangkan dari masing-masing kelurahan juga melakukan pendataan, sehingga data-data ini akan kami singkronkan apakah sama atau tidak,” jelasnya.
Sumber : Wonepapua.com

Bagikan
× Whatsapp